DOWNLOAD SOAL CPNS

|


PNS, siapa yang nggak mau jadi PNS? Mendapat gaji tetap tiap bulan dan juga dapat uang pesiun setelah purna tugas. Sebagian besar orang tentu ingin menjadi PNS. Mengingat begitu banyaknya yang minat, tentu untuk menjadi PNS sangatlah sulit. Setiap orang yang akan menjadi PNS harus melalui beberapa tahap tes mulai dari tes tertulis, tes kesehatan, tes keahlian hingga tes wawancara. Dari beberapa tahap tersebut, tes tertulis menjadi hal yang paling ditakuti. Terlebih harus bersaing dengan ratusan ribu pendaftar.

Tes tertulis terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia dan tes kepribadian. Komposisi soal masing-masing bagian pun berbeda-beda, ada yang 30:30:40, 30:35:35, 35:30:35 dan seterusnya. Dalam pengerjaannya pun sekarang sudah menggunakan komputer dan soal tiap komputer tidak ada yang sama! Sehingga untuk menghadapi tes ini harus benar-benar mempersiapkan diri dengan matang.

Untuk membantu rekan-rekan sekalian, disini saya memberikan beberapa file soal CPNS.Semoga dengan file tersebut bisa menambah amunisi untuk menghadapi tes tertulis. Berikut link-nya:

Soal TIU 1

Soal TIU 2

Soal TIU 3

Soal TIU 4

Soal TWK

KUMPULAN PHRASAL VERB

|


Bahasa Inggris, ya, Bahasa yang digunakan oleh sebagian masyarakat di dunia. Bagi negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa negara tak ada masalah dalam berkomunikasi dengan bahasa inggris. Tapi bagi negara seperti Indonesia bahasa inggris menjadi hal yang cukup sulit. Hanya sebagian masyarakat saja yang bisa berbahasa inggris.

Di sekolah umum sebenarnya sudah ada pelajaran bahasa inggris, tapi materi yang diberikan merupakan bahasa inggris yang formal bukan bahasa sehari-hari. Perlu diketahui bahwa banyak perbedaan struktur bahasa inggris dalam bentuk formal dengan non formal. Dalam bahasa inggris non formal banyak gabungan kata yang menggantikan kata tertentu. Gabungan kata tersebut yaitu phrasal verb. Ada banyak phrasal verb yang sering digunakan dalam masyarakat. Untuk itu disini saya memberikan file yang berisi kumpulan phrasal verb yang umum digunakan.

Semoga bermanfaat.

Really learn 100 phrasal verbs

Oxford phrasal dictionaire